Sunday, January 18, 2015

UTS TEMA 1 KISI – KISI SOAL UTS TEMA 1. DIRIKU

Muatan
Pelajaran
Kompetensi Dasar
Indikator Pembelaran
Indikator Soal
Jumlah
Soal
No Soal
Bentuk
Soal
PPKN
3.2      Mengenal tata tertib dan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan sekolah

3.2.1 Mengidentifikasi aturan permainan di sekolah
3.2.2 Mengidentifikasi tata tertib dan aturan yang berlaku


1.      Siswa dapat menyebutkan nama panggilan teman sepermainannya.
2.      Siswa dapat menyebutkan permainan bagian tubuh yang digunakan untuk bermain salah satu permainan dirumah
3.      Siswa dapat menyebutkan salah satu cara hidup tertib.


8



26

1


2
Isian

PG


PG

3.3      Mengenal keberagaman karateristik individu di rumah dan di sekolah

3.3.1 Mengidentifikasi keberagaman kebiasaan dalam keluarga


4.      Siswa dapat menyebutkan salah satu kebiasaan di rumah.
5.      Siswa dapat menuliskan salah satu kebiasaan di rumah
6.      Di sajikan  sebuah gambar, siswa dapat menyebutkan salah satu kebiasssan di rumah
3

27

4
PG

Isian

PG

3.4     Mengenal arti bersatu dalam keberagaman dirumah dan disekolah

3.4.1 Mengidentifikasi keberagaman karakteristik teman di kelas

7.      Diberikan gambar, siswa dapat membedakan karakteristik teman di kelas.
8.      Diberikan gambar, siswa dapat membedakan karakteristik teman di kelas.
5

28
PG

Isian

Muatan
Pelajaran
Kompetensi Dasar
Indikator Pembelaran
Indikator Soal
Jumlah
Soal
No Soal
Bentuk
Soal
B.Indonesia
3.1     Mengenal teks deskriptif tentang anggota tubuh dan pancaindra,wujud dan sifat benda,serta peristiwa siang dan malam dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman

3.1.1 Mengidentifikasi benda-benda di sekitar
3.1.2 Mendeskripsikan benda-benda secara lisan
3.1.3 Mengurutkan huruf a-b-c-d dengan urutan yang benar
3.1.4 Menyebutkan nama-nama anggota tubuh
3.1.5 Mengidentifikasi bagian tubuh
1.      Menyebutkan contoh benda di sekitar.
2.      Mendeskripsikan benda secara lisan
3.      Mengidentifikasi bagian-bagian tubuh.
4.      Mengidentifikasi bagian-bagian panca indera dan kegunaannya
5.      Mengurutkan a-b-c-d dengan runtut.



8



11
12
32
13

33


PG
PG
Isian
PG

Isian




3.2      Mengenal teks petunjuk / arahan tentang perawatan tubuh serta pemeliharaan kesehatan dan kebugaran tubuh dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman.

3.4    Mengenal teks cerita diri/personal tentang keberadaan keluarga dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa indonesia lisan dan tulis yang dapat di isi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman
3.2.1 Menjelaskan secara lisan cara-cara merawat tubuh
3.2.2 Menguraikan cara menyikat gigi secara lisan dengan tepat
3.2.3 Melengkapi huruf pada kata yang rumpang





3.4.1 Menceritakan tentang kebiasaan keluarga



6.      Menyebutkan salah satu alat menyikat gigi.
7.      Melengkapi huruf pada kata yang rumpang









8.      Menyebutkan salah satu keberagaman di rumah.

14

15









34
PG

PG









Isian


Muatan
Pelajaran
Kompetensi Dasar
Indikator Pembelaran
Indikator Soal
Jumlah
Soal
No Soal
Bentuk
Soal
Matematika
3.1      Mengenal lambang bilangan dan mendeskripsikan kemunculan bilangan dengan bahasa yang sederhana
3.1.1 Menghitung banyak benda 1 – 5


1.      Diberikan gambar, siswa dapat menghitung jumlah benda 1 – 5.

8


35


Isian


3.2      Mengenal bilangan asli sampai 99 dengan menggunakan benda – benda yang ada disekitar rumah atau tempat bermain

3.2.1 Mengidentifikasi banyak benda
3.2.2 Melakukan operasi penjumlahan bilangan 1 - 10
3.2.3 Menentukan benda yang lebih banyak
3.2.4 Menentukan benda yang lebih sedikit
3.2.5 Mengidentifikasi operasi penjumlahan dengan tepat.

2.      Diberikan gambar bagian tubuh, siswa dapat mengidentifikasi banyak benda.
3.      Diberikan gambar alat-alat olahraga, siswa dapat menghitung banyak benda.
4.      Diberikan kalimat matematika, siswa dapat menghitung banyak benda
5.      Diberikan gambar buah, siswa dapat membandingkan banyak buah yang lebih banyak atau yang lebih sedikit.
6.      Diberikan operasi hitung, siswa dapat mengidentifikasi  operasi penjumlahan dengan tepat.

36

16

17

18


19
Isian

PG

PG

PG


PG
3.5    Mengenal bangun datar dan bangun ruang menggunakan benda-benda yang ada di sekitar rumah, sekolah atau tempat bermain

3.5.1 Mengidentifikasi bangun segi empat

7.      Mengidentifikasi Jumlah bangun segi empat pada gambar.

20
PG
3.12   Menetukan urutan berdasarkan panjang pendeknya benda, tinggi rendahnya tinggi badan, dan urutan kelompok berdasrkan jumlah anggotanya
3.12.1 Membandingkan teman berdasarkan tinggi badan
8.      Diberikan gambar, siswa dapat membandingkan tinggi anak.

37
Isian

Muatan
Pelajaran
Kompetensi Dasar
Indikator Pembelaran
Indikator Soal
Jumlah
Soal
No Soal
Bentuk
Soal
SBDP
3.1      Mengenal cara dan hasil karya seni ekspresi
3.1.1 Mengidentifikasi cara menghias kartu nama
3.1.2 Mengidentifikasi gambar sebagai salah satu karya seni ekspresi
3.1.3 Menebalkan garis pada gambar
3.1.4 mewarnai gambar
3.1.5 Mengidentifikasi gambar sebagai salah satu karya seni

1.     Siswa dapat memahami cara menghias kartu nama
2.     Siswa dapat membedakan macam-macam warna.
3.     Siswa dapat menebalkan garis pada garis gambar putus-putus.
4.     Siswa dapat mewarnai gambar dengan baik.
5.     Siswa dapat membedakan bentuk persegi dengan bentuk yang lain.
8



29

6 dan 7

30

31

8, 9 dan 10

Isian

PG

Isian

Isian

PG






Muatan
Pelajaran
Kompetensi Dasar
Indikator Pembelaran
Indikator Soal
Jumlah
Soal
No Soal
Bentuk
Soal
PJOK
3.1 Mengenal cara dan hasil karya seni ekspresi

3.1       Mengidentifikasi gerak lari sebagai gerak lokomotor
1.      Diberikan gambar, siswa dapat menyebutkan gerakan dengan mengikuti garis lurus.
2.      Diberikan gambar, siswa dapat menyebutkan gerakan dengan mengikuti garis zig-zag.
3.      Diberikan gambar, siswa dapat membedakan gerakan garis lengkung dengan garis lurus.


8


21


22

38
PG


PG

Isian
3.3     Mengetahui konsep gerak dasar manipulative sesuai dengan dimensi anggota tubuh yang digunakan ,arah,ruang gerak,hubungan dan usaha dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan tradisional

3.3.1 Mengidentifikasi gerakan melempar bola sebagai gerakan manipulative

4.      Diberikan gambar, siswa dapat mengidentifikasi gerakan melempar bola.
5.      Diberikan gambar, siswa dapat membedakan gerakan dengan menggunakan kaki atau menggunakan gerakan tubuh yang lain.

39


23

Isian


PG

3.8  Mengetahui bagian-bagian tubuh sendiri, kegunaan dan cara membersihkannya terutama badan, kulit, kuku, gigi dan rambut, hidung, telinga, tangan dan kaki serta menjaga kebersihan pakaian yang digunakan

3.8.1  Mengidentifikasi bagian-bagian tubuh
3.8.2 Menunjukkan bagian-bagian tubuh dengan tepat
3.8.3 Menjelaskan cara-cara merawat tubuh
6.      Diberikan gambar, siswa dapat mengidentifikasi bagian tubuh.
7.      Diberikan gambar, siswa dapat menunjukkan bagian tubuh.
8.      Siswa dapat menyebutkan cara merawat bagian tubuh dengan benar.
40

24

25
Isian

PG

PG

DOWNLOAD JUGA SOAL FIX UTS TEMA 1 KISI KISI SOAL UTS 

No comments:

Post a Comment