Muatan
Pelajaran
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator Pembelaran
|
Indikator Soal
|
Jumlah
Soal
|
No Soal
|
Bentuk
Soal
|
PPKN
|
3.2 Mengenal tata tertib dan aturan yang berlaku
dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan sekolah
|
3.2.1
Mengidentifikasi aturan permainan di sekolah
3.2.2
Mengidentifikasi tata tertib dan aturan yang berlaku
|
1.
Siswa dapat menyebutkan nama panggilan teman
sepermainannya.
2.
Siswa dapat menyebutkan permainan bagian tubuh
yang digunakan untuk bermain salah satu permainan dirumah
3.
Siswa dapat menyebutkan salah satu cara hidup
tertib.
|
8
|
26
1
2
|
Isian
PG
PG
|
3.3 Mengenal keberagaman karateristik individu di
rumah dan di sekolah
|
3.3.1
Mengidentifikasi keberagaman kebiasaan dalam keluarga
|
4.
Siswa dapat menyebutkan salah satu kebiasaan di
rumah.
5.
Siswa dapat menuliskan salah satu kebiasaan di
rumah
6.
Di sajikan
sebuah gambar, siswa dapat menyebutkan salah satu kebiasssan di rumah
|
3
27
4
|
PG
Isian
PG
|
||
3.4
Mengenal arti bersatu dalam keberagaman dirumah dan disekolah
|
3.4.1
Mengidentifikasi keberagaman karakteristik teman di kelas
|
7.
Diberikan gambar, siswa dapat membedakan
karakteristik teman di kelas.
8.
Diberikan gambar, siswa dapat membedakan
karakteristik teman di kelas.
|
5
28
|
PG
Isian
|
Muatan
Pelajaran
|
Kompetensi
Dasar
|
Indikator
Pembelaran
|
Indikator Soal
|
Jumlah
Soal
|
No Soal
|
Bentuk
Soal
|
3.1
Mengenal teks deskriptif tentang anggota tubuh dan pancaindra,wujud
dan sifat benda,serta peristiwa siang dan malam dengan bantuan guru atau
teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata
bahasa daerah untuk membantu pemahaman
|
3.1.1
Mengidentifikasi benda-benda di sekitar
3.1.2
Mendeskripsikan benda-benda secara lisan
3.1.3
Mengurutkan huruf a-b-c-d dengan urutan yang benar
3.1.4
Menyebutkan nama-nama anggota tubuh
3.1.5
Mengidentifikasi bagian tubuh
|
1.
Menyebutkan contoh benda di sekitar.
2.
Mendeskripsikan benda secara lisan
3.
Mengidentifikasi bagian-bagian tubuh.
4.
Mengidentifikasi bagian-bagian panca indera dan
kegunaannya
5.
Mengurutkan a-b-c-d dengan runtut.
|
8
|
11
12
32
13
33
|
PG
PG
Isian
PG
Isian
|
|
3.2 Mengenal teks petunjuk /
arahan tentang perawatan tubuh serta pemeliharaan kesehatan dan kebugaran
tubuh dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis
yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
3.4 Mengenal teks cerita diri/personal
tentang keberadaan keluarga dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa
indonesia lisan dan tulis yang dapat di isi dengan kosakata bahasa daerah
untuk membantu pemahaman
|
3.2.1
Menjelaskan secara lisan cara-cara merawat tubuh
3.2.2
Menguraikan cara menyikat gigi secara lisan dengan tepat
3.2.3
Melengkapi huruf pada kata yang rumpang
3.4.1
Menceritakan tentang kebiasaan keluarga
|
6.
Menyebutkan salah satu alat menyikat gigi.
7.
Melengkapi huruf pada kata yang rumpang
8.
Menyebutkan salah satu keberagaman di rumah.
|
14
15
34
|
PG
PG
Isian
|
Muatan
Pelajaran
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator
Pembelaran
|
Indikator Soal
|
Jumlah
Soal
|
No Soal
|
Bentuk
Soal
|
Matematika
|
3.1 Mengenal lambang bilangan dan
mendeskripsikan kemunculan bilangan dengan bahasa yang sederhana
|
3.1.1
Menghitung banyak benda 1 – 5
|
1.
Diberikan gambar, siswa dapat menghitung jumlah
benda 1 – 5.
|
8
|
35
|
Isian
|
3.2 Mengenal bilangan asli sampai 99 dengan
menggunakan benda – benda yang ada disekitar rumah atau tempat bermain
|
3.2.1
Mengidentifikasi banyak benda
3.2.2
Melakukan operasi penjumlahan bilangan 1 - 10
3.2.3
Menentukan benda yang lebih banyak
3.2.4
Menentukan benda yang lebih sedikit
3.2.5
Mengidentifikasi operasi penjumlahan dengan tepat.
|
2.
Diberikan gambar bagian tubuh, siswa dapat
mengidentifikasi banyak benda.
3.
Diberikan gambar alat-alat olahraga, siswa dapat
menghitung banyak benda.
4.
Diberikan kalimat matematika, siswa dapat
menghitung banyak benda
5.
Diberikan gambar buah, siswa dapat membandingkan
banyak buah yang lebih banyak atau yang lebih sedikit.
6.
Diberikan operasi hitung, siswa dapat
mengidentifikasi operasi penjumlahan
dengan tepat.
|
36
16
17
18
19
|
Isian
PG
PG
PG
PG
|
||
3.5 Mengenal bangun datar dan bangun ruang
menggunakan benda-benda yang ada di sekitar rumah, sekolah atau tempat
bermain
|
3.5.1
Mengidentifikasi bangun segi empat
|
7.
Mengidentifikasi Jumlah bangun segi empat pada
gambar.
|
20
|
PG
|
||
3.12 Menetukan urutan berdasarkan panjang
pendeknya benda, tinggi rendahnya tinggi badan, dan urutan kelompok
berdasrkan jumlah anggotanya
|
3.12.1
Membandingkan teman berdasarkan tinggi badan
|
8.
Diberikan gambar, siswa dapat membandingkan tinggi
anak.
|
37
|
Isian
|
Muatan
Pelajaran
|
Kompetensi
Dasar
|
Indikator
Pembelaran
|
Indikator Soal
|
Jumlah
Soal
|
No Soal
|
Bentuk
Soal
|
SBDP
|
3.1 Mengenal cara dan hasil karya seni ekspresi
|
3.1.1
Mengidentifikasi cara menghias kartu nama
3.1.2
Mengidentifikasi gambar sebagai salah satu karya seni ekspresi
3.1.3
Menebalkan garis pada gambar
3.1.4
mewarnai gambar
3.1.5
Mengidentifikasi gambar sebagai salah satu karya seni
|
1.
Siswa dapat memahami cara menghias kartu nama
2.
Siswa dapat membedakan macam-macam warna.
3.
Siswa dapat menebalkan garis pada garis gambar
putus-putus.
4.
Siswa dapat mewarnai gambar dengan baik.
5.
Siswa dapat membedakan bentuk persegi dengan
bentuk yang lain.
|
8
|
29
6 dan 7
30
31
8, 9 dan 10
|
Isian
PG
Isian
Isian
PG
|
Muatan
Pelajaran
|
Kompetensi
Dasar
|
Indikator
Pembelaran
|
Indikator Soal
|
Jumlah
Soal
|
No Soal
|
Bentuk
Soal
|
PJOK
|
3.1 Mengenal cara dan hasil karya seni
ekspresi
|
3.1 Mengidentifikasi gerak lari sebagai
gerak lokomotor
|
1.
Diberikan gambar, siswa dapat menyebutkan gerakan
dengan mengikuti garis lurus.
2.
Diberikan gambar, siswa dapat menyebutkan gerakan
dengan mengikuti garis zig-zag.
3.
Diberikan gambar, siswa dapat membedakan gerakan
garis lengkung dengan garis lurus.
|
8
|
21
22
38
|
PG
PG
Isian
|
3.3 Mengetahui konsep gerak dasar
manipulative sesuai dengan dimensi anggota tubuh yang digunakan ,arah,ruang
gerak,hubungan dan usaha dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan
tradisional
|
3.3.1
Mengidentifikasi gerakan melempar bola sebagai gerakan manipulative
|
4.
Diberikan gambar, siswa dapat mengidentifikasi
gerakan melempar bola.
5.
Diberikan gambar, siswa dapat membedakan gerakan
dengan menggunakan kaki atau menggunakan gerakan tubuh yang lain.
|
39
23
|
Isian
PG
|
||
3.8
Mengetahui bagian-bagian tubuh
sendiri, kegunaan dan cara membersihkannya terutama badan, kulit, kuku, gigi
dan rambut, hidung, telinga, tangan dan kaki serta menjaga kebersihan pakaian
yang digunakan
|
3.8.1 Mengidentifikasi bagian-bagian tubuh
3.8.2
Menunjukkan bagian-bagian tubuh dengan tepat
3.8.3
Menjelaskan cara-cara merawat tubuh
|
6.
Diberikan gambar, siswa dapat mengidentifikasi
bagian tubuh.
7.
Diberikan gambar, siswa dapat menunjukkan bagian
tubuh.
8.
Siswa dapat menyebutkan cara merawat bagian tubuh
dengan benar.
|
40
24
25
|
Isian
PG
PG
|
No comments:
Post a Comment